Pages


kalo kata guru ane, siapa yang banyak berbuat, merekalah yang banyak memperoleh hasil, :)

kalo kata guru ane, siapa yang banyak berbuat, merekalah yang banyak memperoleh hasil, :)

MASALAH SAAT INSTAL ULANG WINDOWS 7 & XP

Sunday 4 March 2012

Sekedar berbagi dengan anda yang mampir ke ini blog, suatu hari saya dapat panggilan untuk service laptopnya cewek yang sedang mengalami kerusakan, setelah saya di hubungi, saya jawab, okey.. insyaallah bisa, hehe…... padahal saya juga masih belajar soal teknik computer, bagaimana cara menjadi teknisi yang professional, hahaaa,,,,
Okey dech, langsung saja,,, waktu ketemu ama tu cewek, langsung saya Tanya, ada problem apa dari laptop kamu? Dengan singkat dia jawab; laptop saya tampilannya muter-muter terus mas, enggak bisa masuk menu, hehe, lucu ni cewek,,, ya de’, muga ja saya bisa membantu, jawab saya….
Setelah itu, laptop saya nyalakan, dan ternyata emang bener, waktu nyampek desktop, muter2 terus, dia enggak bisa masuk explorer, haduh…. Saya coba masuk dari safe mode, ternyata bisa, dan scan virus dari safe mode, setelah usai proses scan, saya coba lagi masuk windows secara normal, eh ternyata tetep gitu, akhirnya ku putuskan aja untuk install ulang, proses install windos 7 berjalan dan nyampek “ setup is starting “ hang, macet, muter2 & enggak mau jalan, coba beberapa kali hasilnya sama, terus saya coba pake’ windows xp, malah terjadi blue screen, selama 2 hari semalam q tekuni, hasilnya nihil, masalah ada pada hardisk, bisa jadi terjadi bad sector, harus bongkar ni laptop…. Eh saya liat,ni laptop masih garansi, jadi enggak berani bongkar tanpa seizin pelanggan, dan enggak ada salahnya kalow saya bersikeras ngajak tu cewek untuk kembali ke toko dia beli laptop, disana di cek dan di install sekaligus, ternyata hasilnya not responding juga, akhirnya teknisinya bilang, kalow mau di kembalikan ke galeri pusat laptop karena da kerusakan dari HDD dan di tuker dengan yang normal, naaaaah,,,,, lega dech, cukup sampai sini cerita saya, semoga ada manfaatnya,

No comments:

 

my inspiration

belajar mengenali diri sendiri baru mengenali orang lain, katakan bila orang lain bisa sukses, insyaallah saya pasti bisa sukses, jangan batasi diri dengan bberapa kelemahan yang anda miliki, bersyukurlah, karena kita masih punya YANG MAHA KUASA.

Followers

Sidebar One