Pages


kalo kata guru ane, siapa yang banyak berbuat, merekalah yang banyak memperoleh hasil, :)

kalo kata guru ane, siapa yang banyak berbuat, merekalah yang banyak memperoleh hasil, :)

KLASIFIKASI KOMPUTER

Sunday 12 June 2011

1. Komputer menurut jenis data yang diolahnya
a. Digital Computer, yaitu jenis komputer yang dibuat untuk mengolah data kuantitatif (berdasarkan jumlah atau banyaknya) yaitu berupa :
Angka (Numeric) yaitu: 0,1,2,3,4,5,6,7,8,9. Abjad (Alpabetic) yaitu: Aa, Bb, Cc, Dd,.....Zz. dan gabungan angka dan abjad (Alphanumeric) seperti simbol-simbol khusus.
b. Analog Computer, yaitu jenis komputer yang dibuat untuk mengolah data kualitatif (berdasarkan mutu) seperti pengukuran temperatur, kecepatan suara, voltage, dan lain-lain.
c. Hybird Computer, yaitu jenis komputer yang dibuat untuk mengolah data, baik kuantitatif maupun kualitatif.
2. Komputer menurut bidang masalah
a. Special purpose computer, yaitu komputer yang dibuat berdasarkan 1 bidang masalah dan pengolah data yang spesifik (bersifat khusus) seperti inventory, accounting, dan lain-lain.
b. General purpose coomputer, yaitu komputer yang dibuat tidak berdasarkan pada satu bidang masalah, tetapi secara menyeluruh (umum).
3. Komputer menurut kemampuannya
Komputer mempunyai kemampuan untuk menanmpung data/ instruksi pada CPU. Komputer menurut kemmampuannya dapat dibagi menjadi 3 golongan yaitu:
a. small scale computer, yaitu kemampuan komputer yang dapat memproses data mulai dari 4 kilobyte hingga 16 kilobyte.
b. medium scale computer, yaitu kemampuan komputer yang dapat memproses data mulai dari 32 kilobyte hingga 64 kilobyte.
c. llarge scale computer, yaitu kemampuan komputer yang dapat memproses data mulai dari 128 kilobyte hingga di atasnya.
4. Komputer menurut perkembangannya
Perkembangan ilmu komputer mengalami perkembangan yang sangat pesat sekali, karena diikuti dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Khhususnya perkembangan ilmu komputer (Hardware) dari tahun ke tahun mengalami perkembangan dengan cepat yang juga di ikuti persaingan perkembangan perangkat lunak (Software).

No comments:

 

my inspiration

belajar mengenali diri sendiri baru mengenali orang lain, katakan bila orang lain bisa sukses, insyaallah saya pasti bisa sukses, jangan batasi diri dengan bberapa kelemahan yang anda miliki, bersyukurlah, karena kita masih punya YANG MAHA KUASA.

Followers

Sidebar One